Tuesday, June 15, 2010

BERSYUKUR

























Mazmur 136;1-4
Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
Bersyukurlah kepada Allah segala allah! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
Bersyukurlah kepada Tuhan segala tuhan! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
Kepada Dia yang seorang diri melakukan keajaiban-keajaiban besar! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.


Tuhan kita adalah Allah yang sangat baik. Dia berjanji tak akan memninggalkan kita dan tak akan membiarkan kita.
Karena itu kita layak bersyukur kepada Tuhan…..
Tapi seringkali kita menjadi orang yang tidak bisa bersyukur. Kadang kita menjadi orang yang tidak tahu berterima kasih.

Suatu kali ada seorang anak, orang tuanya memberi dia uang jajan kurang dari biasanya. Dia pun mulai mengeluh dan bersungut-sungut. Lalu ayahnya memberi penjelasan kepada dia bahwa dia harus bersyukur dengan apa yang dia dapatkan. Banyak anak diluar sana yang tidak perna mendapatkan uang jajan dari orang tuanya.

Terkadang kita seperti anak kecil ini. Saat berkat yang kita terima berkurang tidak seperti yang kita harapkan, kita mulai bersungut-sungut kepada Tuhan. Kita mulai berkata bahwa Tuhan itu tidak adil. Inilah contoh orang yang tidak bisa bersyukur. Seharusnya mereka sadar bahwa diluar sana Banyak orang yang tidak mendapatkan apa-apa.

Ada lagi orang sering membuang-buang makanan, malas makan makanan yang telah disiapkan oleh orang tuanya atau istrinya. Ini satu contoh lagi. Harusnya mereka bisa bersyukur dengan makanan yang telah ada. Banyak orang diluar sana yang makan dari tong sampah, mereka memakan makanan yang telah di buang di tempat sampah. Dan ketahuilah, tiap harinya ratusan orang didunia ini meninggal karena kelaparan.

Nah… mulai sekarang sadar dan mulai bersyukur buat apa yang Tuhan telah anugerahkan buat kita. Lihat orang di sekelilingmu, banyak yang tidak bisa melakukan hal-hal yang kamu dapat lakukan. Ingat, Tuhan kita adalah Allah yang baik, dia setia dan selamanya akan tetap menyertai kita.

Percayakan hidupmu kepada Tuhan.. yakinlah Tuhan sanggup melakukan perkara yang besar.
GBU

No comments:

Post a Comment