Monday, March 8, 2010

KASIH ADALAH MELAYANI


Yoh 21:15-17
Yesus bertanya kepada Petrus “apakah engkau mengasihi AKU” Dan Petrus menjawab “ Yah Tuhan, aku mengasihi Engkau”…. Yesus bertanya kepada petrus sebanyak 3 kali dan petrus pun menjawab dengan jawaban yang sama…
Pertanyaan Yesus ini tidak hanya ditujukan kepada petrus saja, tetapi pertanyaan ini juga ditujukan kepada kita yang percaya kepada Yesus.
Apakah kita sungguh-sungguh mengasihi Tuhan?
ataukah kita mengasihi Tuhan hanya sebatas perkataan saja?
taukah kita mengasihi Tuhan dalam hal tertentu saja?

Banyak orang berkata aku mengasihi Tuhan tapi mereka tidak mengasihi sesamanya. Ada lagi yang berkata mengasihi Tuhan tapi sering berbohong bahkan bertengkar dengan orang tuanya. Ada juga yang berkata mengasihi Tuhan tapi mereka tidak mau melayani Tuhan. dan masih banyak kasus yang lain.
Orang-orang tersebut tidak mengasihi Tuhan dengan sungguh-sungguh.

Banyak orang saat ini mengatakan mengasihi Tuhan tapi itu semua hanya di mulut saja, tetapi hati mereka tidak sungguh mengasihi Tuhan.
Ingat Tuhan melihat hati kita (I Sam 16:7), seberapakah besar hati kita sungguh mengasihi Tuhan...???

ORANG YANG MENGASIHI TUHAN PASTI MEMILIKI KERINDUAN UNTUK MELAYANI

Lihat pada Yoh 21:15-17, Yesus 3 kali bertanya kepada Petrus dan 3 klai juga Yesus berkata berkata kepada Petrus “gembalakanlah domba-dombaKu”... Disini Yesus berbicara tentang penggembalaan. Penggembalaan berarti sebuah Pelayanan.. Jadi sekali lagi dikatakan bahwa ORANG YANG MENGASIHI TUHAN PASTI RINDU UNTUK MELAYANI.
Ini adalah bukti apabila orang mengasihi Tuhan. Sangat banyak Orang yang Sangat ingin melayani. Mereka berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik buat Tuhan.
Ingat “Pelayanan adalah sebuah kehormatan dan bukan beban”.
Merupakan suatu kasih karunia jika kita bisa melayani pekerjaan Tuhan. . Jangan sampai kita menolak pelayanan yang dipercayakan kepada kita. Jika kita sudah memdapat kepercayaan itu berarti kita bisa…!! Jangan menyembunyikan talenta yang telah dipercayakan Tuhan kepada kita. ingat kisah hamba yang dipercayakan talenta oleh tuannya... ada yang diberi 5 ada diberi 2 dan ada yang diberi 1. Hamba yang diberi 5 talenta dan hamba yang diberi 2 talenta dikatakan hamba yang baik dan setia karena dapat mengembangkan talenta yang dipercayakan kepadanya. sedang hamba yang diberi 1 talenta dikatakan hamba yang jahat dan malas karena dia tidak mengembangkan talenta yang dipercayakan dan menyembunyikan talenta itu. akhirnya Talenta itu di ambil darinya kembali.... Jangan kita menyembunyikan talenta yang dipercayakan Tuhan kepada kita. setiap kita telah dipercayakan talenta. Gunakan talenta itu untuk melayani Tuhan.
Buktikan, apakah kita sungguh mengasihi Tuhan lewat pelayanan kita.
Layani Tuhan dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu...
GBU......

No comments:

Post a Comment