Tuesday, May 5, 2009

Pencobaan



Setiap kita yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus adalah anak-anak Allah. Dan sebagai anak-anak Allah, kita berhak menerima warisan dari kerajaan Allah.
setiap orang, pelayan, hamba Tuhan, Pengkhotbah dan siapa pun yang hendak melayani harus bersiap dan berjaga.
bersiap untuk apa?
bersiap untuk menghadapi pencobaan yang akan datang sebelum melayani.
mengapa demikian?
Karena iblis tidak suka apabila kita melayani Tuhan.

Tuhan Yesus sebelum melakukan pelayanan, Dia dicobai iblis sebanyak tiga kali di padang gurun (Markus 1:12-13, Matius 4:1-11, Lukas 4:1-13).

Saat dalam pencobaan, kita jangan sampai takluk terhadap pencobaan itu. kita harus mengandalkan Tuhan agar kita bisa melewati tiap cobaan itu. Ingat Yeremia 17:7 berkata saat kita mengandalkan Tuhan kita akan mendapatkan berkat dari Tuhan.
Sebaliknya jangan kita mengandalkan kekuatan sendiri karena kita akan menjadi orang yang terkutuk (Yeremia 17:5). Ingatlah pencobaan yang kita alami adalah pencobaan-pencobaan biasa (I Korintus 10:13) yang tidak melewati batas kekuatan kita.

Saat masuk dalam pencobaan ingatlah akan setiap Firman Tuhan ( lawan dengan Firman Tuhan ). Ingat...! saat Yesus dicobai, Dia selalu memprkatakan Firman Tuhan (Matius 4:4,7,10).

Kadang saat kita mengalami pencobaan, datang lagi pencobaan untuk menguji hati kita. Pencobaan ini kadang datangnya dari orang-orang terdekat kita. Orang-orang kadang berpikir apabila kita dalam pencobaan itu karena kita brbuat dosa, ada lagi yang berkata apabila kita mengalami pencobaan, itu karena kita jarang berdoa. Kadang hal itu benar tapi ingat jangan kita menghakimi orang lain (Yakobus 4:12).

Karena itu tetap andalkan Tuhan dan tetaplah brsiap-siap dan berjaga-jaga karena pencobaan itu pasti akan datang.
TUHAN YESUS MEMBERKATI.

No comments:

Post a Comment